Raih Kemenangan, DPW PKB NTB Lakukan UKK Kepada Bacaleg


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan Uji Kelayakan Dan Kepatutan kepada bakal calon anggota legislatif dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat.

Tujuan dari UKK, untuk mengatuhui sejauh mana program, strategi dan cara merebut hati rakyat dari bakal calon anggota legislatif yang serius ingin maju. Dalam laporannya, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai PKB Sudarli, S. Pd mengatakan bahwa, kegiatan hari ini untuk menguji kepatutan bakal calon anggota legislatif DPRD KSB agar kedepan bisa menyiapkan diri lebih baik dalam kontestasi politik.

"UKK diikuti sekitar 20 orang bacaleg. Mereka nantinya akan bertarung di pileg 2024 untuk menjadi anggota DPRD Sumbawa Barat. Setelah mereka UKK nanti kita rumuskan rangkaian strategi untuk action menghadapi pileg 2024 mendatang," kata Cak Darli, Jumat, (31/3/2023).

Dalam UKK kita bisa melihat langsung, mendengar, visi-misi, pemaparan program strategi dari masing-masing bacaleg untuk mendapatkan suara rakyat. Saat UKK nanti, DPW dan DPC PKB menguji para bacaleg dengan materi tentang kepartaian, wawasan kebangsaan, dan komitmen kepartaiannya, dimana penguji berasal dari satu penguji eksternal dan akademisi. Kemudian dua orang penguji internal PKB yaitu dari Lembaga Pemenangan Pemilu ( LPP) DPW PKB Muhammad Danang Ari Sukran dan Ketua DPC PKB Sumbawa Barat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPW dan jajaran yang sempat melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada calon anggota legislatif DPRD KSB. Uji kepatutan ini pertama kali untuk anggota legislatif DPRD KSB, sehingga para bakal calon anggota legislatif PKB bisa memaksimalkan diri dalam UKK ini.

Uji kelayakan dan kepatutan merupakan tolak ukur dan menjadi motivasi dari dalam diri kita sendiri baru keluar. Di KSB banyak kompetitor yang cukup ketat, di tahun 2019 kita di posisi ke lima. Sehingga targetkan 2024 di posisi kedua, hal itu sudah kita hitung secara matematis. "Tahun 2024 kita berusaha suara PKB lebih meningkatkan lagi dengan kita lakukan sinergitas dan soliditas," jelasnya.

Ketua DPW PKB H. Lalu Hadrian Irfani mengenalkan semua pengurus DPW yang ikut bersamanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC dan jajarannya yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat sudah menyiapkan tahapan proses uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang merupakan tahapan yang harus dilalui oleh bakal calon anggota legislatif untuk mencari potensi terbaik untuk mengahadapi pemilihan legislatif.

"UKK juga sebagai sarana pemantapan politik dan strategi kemenangan di tahun 2024. Potensi menang di semua dapil di KSB sangat terbuka suara PKB. Hasil survey di KSB, PKB naik ke urutan ke empat. Hasil survey disampaikan agar para bakal calon legislatif menyiapkan strategi pemenangan. Hasil survey merupakan indikator menuju kemenangan," jelasnya.

Hari ini survey PKB di posisi ketiga secara nasional. Kita siapkan dengan baik, bagi calon legislatif lengkapi administrasi dan pemetaan. Raih betul kemenangan dan simpati rakyat. Tugas caleg kedepan wajib memenangkan Gus Muhaimin, petakan dengan baik kantong suara, susun strategi dengan matang, raih kemenangan akumulatif. 

"Saya ingatkan agar para calon legislatif sama-sama kompak dan solid," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.