Bentuk Pansus LKPJ Bupati, Pansus DPRD KSB akan Soroti Kinerja OPD


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat telah membentuk Panitia Khusus (PANSUS)  DPRD guna membahas Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sumbawa Barat Tahun Anggaran 2022.

Pansus yang dibentuk DPRD ini akan bertugas untuk melakukan pembahasan dan pendalaman terkait realisasi anggaran tahun 2022. Pansus LKPJ dipercayakan kepada Politisi Muda Kecamatan Seteluk Aheruddin Sidik, SE.,ME sebagai ketua sedangkan wakil Ketua dari politisi PBB Agusfian Agung, SE.

Ketua Pansus LKPJ Aheruddin Sidik, SE., ME saat di hubungi media ini menyampaikan bahwa, saat ini pansus sedang bekerja melakukan kajian dan pendalaman secara internal terkait realisasi anggaran tahun 2022.

"Saat ini Pansus sedang bekerja dan mendalami laporan LKPJ Bupati tahun anggaran 2022, Pemerintah daerah sudah menyampaikan laporannya di paripurna, saat ini kami sedang pendalaman internal pansus terkait beberapa OPD yang membutuhkan pendalaman lebih lanjut sebelum nanti di finalisasi sebagai bagian dari laporan pansus," tegas anggota DPRD tiga periode ini, Rabu, (5/4/2023).

Ketua Pansus LKPJ yang juga ketua Komisi II DPRD KSB ini juga menekankan bahwa, selain melakukan pendalaman, pansus juga akan berkonsultasi ke pemerintah provinsi terkait muatan dan kajian yang dilakukan oleh pansus DPRD.

Hal senada juga di sampaikan oleh wakil ketua Pansus Agusfian Agung, SE yang meminta OPD terkait untuk koperatif dalam menyampaikan informasi selama dalam proses pendalaman pansus. "Kami minta OPD koperatif dan tentunya beberapa OPD yang di anggap perlu pendalaman akan kami panggil dan mengingatkan kepada pimpinan daerah agar semua OPD selalu siap memberikan informasi dalam hal pansus melaksanakan pendalaman," ungkap ketua Politisi Brang Rea tersebut. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.