Dandim 1628/Sumbawa Barat Pimpin Upacara Koprapot Kenaikan Pangkat


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavia Englana Partadimaja Pimpin Upacara Koprapot Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2023 di lapangan upacara Makodim 1628/Sumbawa Barat Jln Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa, Senin, (17/04/2023).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavia Englana Partadimaja mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah di berikan oleh bangsa dan Negara ini.

Selain itu, kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi prajurit akan tetapi kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD kepada seseorang melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya dan dari hasil penilaian tersebut para prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat," kata Dandim 1628/Sumbawa Barat.

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavia Englana Partadimaja juga menambahkan bahwa, kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi. Sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Kodim 1628/Sumbawa Barat khususnya TNI AD, bangsa dan negara pada umumnya.

“Kepada personil yang naik pangkat boleh merasa bangga dengan kenaikan pangkat tersebut, karena hal ini merupakan salah satu kebanggaan yang kita miliki, namun perlu diingat bahwa kebanggaan itu jangan membuat diri menjadi terlena, justru harus disadari dengan kenaikan pangkat ini berarti kita diberi kepercayaan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar," tandasnya.

Kegiatan tersebut di pimpin Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavia Englana Partadimaja yang diikuti oleh Pa Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat, Para Danramil, anggota Kodim Bintara, tamtama dan PNS serta anggota Persit KCK Cabang XLIV Dim 1628 Sumbawa Barat. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.