Segera Tahun Ini, DPUPR KSB Lakukan Peningkatan Ruas Jalan Rempe-Seloto


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) akan melakukan peningkatan ruas jalan yang menghubungkan Desa Rempe dan Desa Seloto sepanjang 5,2 Km. Pembangunan infrastruktur di bidang peningkatan jalan juga dilaksanakan pada ruas jalan Bangkat Monteh – Lamuntet sepanjang 2,6 KM.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sumbawa Barat Syahril, ST., MT mengatakan bahwa, ruas jalan Rempe-Seloto memakan anggaran melalui dana alokasi khusus (DAK) 2023 dengan nilai 19,5 Milyar, sedangkan ruas jalan Bakat Monteh – Lamuntet menggunakan anggaran APBD Murni 2023 dengan nilai 4, 075 Milyar.

”Dalam pertengahan tahun ini akan segera dikerjakan ruas jalan di dua titik tersebut dengan hotmix,” kata Syahril kepada media ini, Senin, 10 April 2023.

Sementara untuk ruas jalan paket 1 dan 2 juga akan dikerjakan yang tersebar di tiga Kecamatan tersebut, dengan nilai anggaran 8,74 Milyar melalui APBD Murni 2023. "Untuk sisa ruas jalan Rempe – Seloto sepanjang 3 KM akan dimasukan kedalam anggaran APBD – Perubahan 2023 tahun ini, sehingga ruas jalan tersebut tuntas dikerjakan," pungkasnya. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.