Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat Terima Sosialisasi ASABRI


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat beserta PNS menerima sosialisasi dari PT ASABRI (Persero) Cabang Mataram di Aula Makodim Jalan Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu, (17/05/2023).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Muhammad Zakaria mewakili Dandim dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada Pimpinan PT. ASABRI Cabang Mataram, Permohonan maaf dari Dandim, tidak bisa hadir ditengah tengah kita, karena ada kegiatan yang tidak bisa dilewatkan.

Kasdim juga menyampaikan kepada seluruh peserta dengarkan dan pahami sosialisasi ini dengan baik, terutama terkait dengan kewajiban dan hak-hak prajurit dan PNS menjelang memasuki masa pensiun nanti, tanyakan apa apa yang menjadi hak dan kewajiban kita selama menjadi anggota ASABRI.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya. Sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan,” ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan Cabang PT. ASABRI Mataram, Suwarno S. Sos., dalam sosialisasinya menjelaskan tentang program Asabri dimulai dari sejarah singkat Asabri, kepesertaan Asabri, manfaat dan hak menjadi anggota peserta asuransi Asabri. Manfaat Asuransi meliputi manfaat Tunjangan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Program Pensiun.

Kepesertaan ASABRI bersifat wajib yang dimulai sejak tanggal diterbitkannya surat keputusan pengangkatan pertama menjadi Prajurit TNI, anggota Polri dan Calon Pegawai Negeri Sipil Kemhan dan Polri sampai dengan yang bersangkutan pensiun, berhenti, atau meninggal dunia.

Mengakhiri paparannya, beliau berharap pada sosialisasi ini seluruh personil Kodim dapat semakin memahami terkait hak dan kewajibannya, sehingga tidak mengalami kendala apabila di kemudian hari mengurus klaim di ASABRI dan mempersilahkan datang ke kantor cabang atau menghubungi mendownload Aplikasi ASABRI.

“Pelayanan ASABRI sampai dengan saat ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai aturan yang berlaku. Peserta merupakan prioritas bagi kami dan kami akan senantiasa semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Dengan dilaksanakan sosialisasi ini semoga para peserta dapat lebih memahami tentang manfaat dari program ASABRI,” pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.