Bangkitkan Semangat, AMMAN Selenggarakan Pertandingan Persahabatan Difabel


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) mengadakan pertandingan persahabatan sepak bola difabel serta U-15 dan U-18 perempuan di Stadion Gibraltar, Universitas Cordova, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada tanggal 14 – 15 Mei 2023. 

Stadion ini menjadi pusat pelatihan sekaligus gelaran Liga Kabupaten Sumbawa Barat (Liga KSB) yang berada di bawah payung AMMAN Sports 4 Development, yang menjadi salah satu program unggulan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dari salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia ini. 

Ketua Harian PSSI ASKAB Sumbawa Barat Amar Nurmansyah mengucapkan terima kasih kepada AMMAN yang sudah membangkitkan kembali dunia sepak bola di Kabupaten Sumbawa Barat. Sebelumnya sudah vakum atau tidak jalan, berkat AMMAN dan ASA Foundation selaku mitra pelaksana, anak-anak menjadi semangat berlatih sepak bola bersama para pelatih berstandar profesional. 

"Berkat AMMAN dengan ASA Foundation, dunia sepak bola di KSB menjadi profesional dan maju, tidak lagi amatiran dari sebelumnya," ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan kita semua mensukseskan kegiatan ini. Ia berpesan kepada anak-anak supaya memanfaatkan sebaik-baiknya peluang ini agar kalian menjadi pesepakbola profesional dan sukses di masa yang akan datang. 

Pada kesempatan yang berbeda, Priyo Pramono selaku Vice President Social Impact AMMAN menjelaskan bahwa komitmen AMMAN di bidang olahraga, merupakan bentuk dukungan bagi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Olahraga mengajarkan kita pentingnya disiplin, kerja sama dan teknik untuk mengembangkan kepribadian atau karakter. Olahraga juga penting dalam menciptakan ekosistem yang positif bagi generasi muda, sehingga harapannya mereka semakin termotivasi untuk mengejar pendidikan, serta penghidupan yang baik melalui kepribadian yang tidak mudah menyerah,” ucap Priyo. 

Selain menunjuk ASA Foundation untuk mengawasi dan mengevaluasi gelaran Liga KSB, AMMAN senantiasa melibatkan ASKAB PSSI Sumbawa Barat dan pemerintah daerah setempat dalam menciptakan ekosistem generasi muda yang positif. “Liga serta rangkaian pelatihan di dalamnya, turut bertujuan untuk mencari bibit unggul pesepakbola masa depan Sumbawa Barat. Bahkan, anak-anak berkebutuhan khusus juga mendapat kesempatan yang sama untuk berprestasi dengan baik,’’ lanjutnya. 

Priyo menegaskan program Liga KSB untuk Putri dan Disabilitas akan berlanjut hingga Agustus 2023 mendatang dan akan bergulir secara berkelanjutan. “AMMAN terus berupaya untuk menciptakan warisan terbaik bagi KSB, kali ini melalui pembinaan generasi muda di bidang olahraga. Bagi kami, ini bukan sebuah langkah kecil, tapi sebuah umpan terobosan, yang harapannya mampu mendorong atlet-atlet muda KSB dapat mengibarkan merah putih di kancah nasional dan internasional,” tutup Priyo. 

Komitmen AMMAN dalam mengembangkan sepak bola anak-anak berkebutuhan khusus tidak main-main. Perusahaan bersama ASA Foundation secara khusus mendatangkan Dr. Becky Clark, yang merupakan mantan atlet peraih medali emas olimpiade tunarungu yang juga bekerja sebagai psikoterapis klinis berlisensi dari Amerika Serikat. Becky Clark juga memberikan layanan konsultasi serta pelatihan mental bagi semua atlet cabang olahraga. Baik itu penyandang disabilitas maupun tidak. 

‘’Olahraga menjadikan semua orang kuat, memberikan motivasi dan rasa percaya diri. Ini diperlukan oleh adik-adik penyandang disabilitas, bahwa melalui olahraga, mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik,’’ katanya.

Becky Clark yang telah dua kali meraih medali emas cabang olah raga voli di Deaflympian, turut berterima kasih kepada AMMAN, karena telah berkesempatan mengunjungi KSB dan memotivasi para peserta Liga KSB. ‘’Ini program baik. Saya terharu melihat anak-anak penyandang disabilitas bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkompetisi,’’ ucapnya. (LNG05) 




0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.