Berkat Kerja Sama Kemenhan RI dan Kodim1628/SB, 350 KK Telah Menikmati Air Bersih


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Kemenhan RI bekerjasama dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat membangun dua sarana air bersih melalui sumur bor di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, pemerintah daerah setempat beserta masyarakat Sumbawa Barat khususnya yang tinggal di wilayah rawan krisis air bersih menyambut gembira datangnya bantuan dari Kemenhan RI bekerjasama dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat ini. 

Dahulu, sebelum mendapatkan bantuan sarana air bersih berupa sumur bor, masyarakat harus meminta bantuan dari BPBD Kabupaten Sumbawa Barat untuk mendapatkan air bersih yang layak di konsumsi saat musim kemarau. Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja di selah selah kesibukannya di Taliwang pada Jum'at (26/5/2023) menyampaikan, seperti kita ketahui bersama Kemenhan RI melalui Universitas Pertahanan (Unhan) RI, telah membangun 31 titik sumur bor guna memenuhi kebutuhan air bersih di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sumur ini tersebar di 22 titik di Pulau Lombok dan 11 titik di Pulau Sumbawa," kata Dandim. 

Lanjut Dandim, khusus di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, Kemenhan RI bekerjasama dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat membangun dua sarana air bersih, melalui sumur bor dan pipanisasi yang lokasinya berada di dusun Lamunga bawah Desa Lamunga Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat dan dusun Lamusung Desa Lamusung Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat. 

Berkat adanya bantuan Kemenhan RI yang bekerja sama dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat, masyarakat yang tinggal di daerah rawan kerisis air bersih, yang berada di dusun Lamunga bawah Desa Lamunga Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, sebanyak 200 Kepala Keluarga dan dusun Lamusung desa Lamusung Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat 150 Kepala Keluarga sudah merasakan manfaatnya.

Pada saat kegiatan Vicon (Vidio conferensi) dengan Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Prof Doktor Insinyur Amarullah Oktavian M. Sc pada Jum'at (26/5/2023) PLT kepala Desa Lamunga Jamiluddin S.H menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenhan RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto atas bantuannya, semoga Bapak dan sekeluarga sehat selalu," ucap kepala Desa Lamunga.

Kepala Desa Lamunga juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja dan Babinsa Desa Lamunga atas kerja kerasnya dalam pembangunan sumur bor yang tidak kenal lelah siang dan malam semoga bapak dan keluarga diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.