Daftar Bacaleg Ke KPU, PDI-P KSB Targetkan 7 Kursi


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pengajuan penerimaan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat dengan diiringi ratusan massa dari kader, PAC dan simpatisan.

Dalam sambutan penerimaan, Ketua KPU KSB Denny Saputra, S. Pd mengucapkan selamat datang kepada keluarga besar PDI-P KSB dalam rangkaian pemilu tahun 2024 untuk mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

"Saat ini sedang tahapan pengajuan bakal calon legislatif, kami ucapkan selamat datang dan partai PDI-P merupakan partai kedua yang mendaftarkan Bacaleg," katanya, Kamis, (11/5/2023).

Ia juga menjelaskan, tahapan saat ini pengajuan bakal calon legislatif, setelah itu perbaikan administrasi, pencermatan DCS dan penetapan DPT. Dia berharap kepada partai PDI-P agar saat pengajuan parpol dan Bacaleg bisa melengkapi berkas pengajuan dengan lengkap.

Dalam kesempatan itu dilakukan pemeriksaan dokumen adminitrasi oleh staf KPU KSB terhadap berkas 25 bakal calon legislatif dari partai PDIP di semua daerah pemilihan (dapil).

Komisioner KPU lain mengatakan bahwa, berkas penerima bacaleg dari PDIP diterima dan dinyatakan lengkap. Tahap selanjutnya verifikasi administrasi dan keabsahan, barulah tahap perbaikan berkas administrasi.

Setelah berkas diterima, Ketua DPC PDIP Kaharuddin Umar mengucapkan terima kasih kepada kader, PAC, simpatisan dan Bacaleg, karena sudah berjuang dalam membantu proses tahapan pemberkasan bakal calon legislatif, sehingga selesai pada 11 Mei 2023. Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah mengamankan acara pendaftaran Bacaleg PDIP saat ini.

"Alhamdulillah berkas 25 Bacaleg PDIP sudah lengkap, berkat dukungan semua bakal calon legislatif yang sudah membantu pendaftaran ini," ungkapnya.

Diakhir sambutan, dirinya menargetkan PDIP KSB mencapai 100 persen terisi di semua dapil, dengan 7 kursi terdiri 2 caleg di dapil satu, 3 caleg dapil dua dan 2 caleg dapil tiga. Hadir dalam kesempatan itu, Komisioner KPU KSB, Bawaslu KSB, Bakal Caleg dari PDI-P dan simpatisan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.