Di HUT Tagana Tingkat Provinsi, Tagana KSB Sabet Juara Umum Di Berbagai Lomba


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dalam menyambut hari ulang tahun taruna siaga bencana (TAGANA) ke 19 tahun tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Tagana Kabupaten Sumbawa Barat ikut serta dalam peringatan HUT Tagana yang diadakan di Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Selasa, (30/5/2023).

HUT Tagana tersebut mengangkat tema "Untuk Reseliensi Masyarakat Dalam Penanggulangan Bencana" yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial, Tagana Masuk Sekolah dan Lomba-Lomba.

Tagana adalah relawan sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial yang berasal dari masyarakat dan memiliki kepedulian serta aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Di HUT Tagana, Tagana Kabupaten Sumbawa Barat memperoleh beberapa penghargaan salah satunya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat memperoleh Piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai pembina Tagana terbaik atas komitmen dukungan dan pembinaan terhadap tagana Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain itu, Tagana KSB keluar sebagai juara 2 umum pada lomba-Lomba yang diadakan pada kegiatan HUT Tagana. Untuk kegiatan HUT Tagana tingkat Nasional yang diadakan di Kabupaten Darmaseraya Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh satu orang anggota Tagana Kabupaten Sumbawa Barat atas Nama Siti Hawa S. Psi.

Ditemui media di Dinas Sosial KSB, koordinator Tagana Kabupaten Sumbawa Barat Mulyadi, S. Pd, mengucapkan atas nama Forum Koordinasi Tagana KSB menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, PT. AMMAN, para donatur dan para pembina Tagana KSB atas dukungan tenaga, pikiran dan materi, sehingga kami dapat mengikuti kegiatan perayaan HUT Tagana ke 19 tahun tingkat Provinsi NTB di Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur dan tingkat Nasional di Kabupaten Darmaseraya Provinsi Sumatra Barat.

"Alhamdulillah, tagana KSB meraih 3 juara dari 3 kategori perlombaan, kategori pertama juara II, kategori kedua juara II dan kategori ketiga juara III, sehingga Tagana KSB keluar sebagai juara umum," kata Mul sapaan akrabnya.

Ia berharap, kedepannya Tagana KSB mendapat hasil yang lebih maksimal ditingkat Nasional dan Provinsi dalam mengharumkan nama KSB di luar. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.