Dinas Pertanian KSB Data Kekeringan Dan Hama Penyakit Di Tanaman Petani


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui bidang penyuluh pertanian tengah melakukan pendampingan kepada para petani untuk persiapan musim kemarau dengan mengawal pendampingan tanaman yang di tanam oleh para petani.

"Saat ini kami sedang mendata laporan kekeringan dan hama penyakit melalui tim penyuluh Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT)," kata Kepala Dinas Pertanian KSB Ir. Muhammad Saleh, M. Si melalui Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Hasan Basri, SP kepada media ini, Selasa, (30/5/2023).

Ia juga menjelaskan, dari hasil pendataan oleh para penyuluh, nanti akan bisa dipetakan mana tanaman yang bisa mendapatkan asuransi pertanian. Para petani juga akan diberitahukan langkah apa saja yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan tanamannya. "Setelah kita petakan hasil pendataan para penyuluh, barulah kita siasati cara menyelamatkan tanaman petani," ungkapnya.

Dia mengatakan, dalam mendukung kegiatan pendataan, penyuluh di lapangan ada dari PNS sebanyak 40 orang dan PPPK 17 orang yang tersebar di semua desa dan 8 Kecamatan. "Semoga hasil pendataan bisa selesai secepatnya," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.