Harap Diimplementasikan Di Sekolah, Dikbud KSB Lakukan Bintek Supervisi Bagi Kepala Sekolah SD


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan bimbingan teknis (Bintek) Supervisi bagi Kepala Sekolah jenjang sekolah dasar (SD).

"Tujuan bintek supervisi yaitu meningkatkan kompetensi dan kapasitas Kepala Sekolah dalam melaksanakan supervisi pembelajaran," kata Kepala Dinas Dikbud KSB melalui Kepala bidang Pembinaan Ketenagaan, Hermanto, S. Pd., MM kepada media ini, Rabu, (10/5/2023).

Ia menjelaskan, bintek tersebut diikuti oleh 50 Kepala Sekolah SD Se-KSB dengan pemateri dan narasumber dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan NTB yakni Dr. Syamsul Hadi, M. Pd dan Drs. Slamet Riady, M. Pd.

Dia berharap kepada kepala sekolah, setelah menerima materi ini dapat diimplementasikan di lingkungan sekolah sesuai dengan kurikulum merdeka belajar. Bersamaan dengan itu, Dikbud KSB juga melaksanakan kegiatan Bintek metode dan strategi pembelajaran serta pendampingan KKG (Kelompok kerja guru) yang diikuti oleh 80 guru se-KSB.

"Kegiatan KKG untuk guru kelas jenjang SD dengan narasumber dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan NTB," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.