Ingin Perekrutan Anggota Bawaslu Tersampaikan Ke Masyarakat, Timsel Lakukan Sosialisasi Di KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Tim seleksi Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) melakukan sosialisasi seleksi rekrutmen calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di kantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

"Semoga sosialisasi ini tersampaikan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat agar banyak masyarakat yang akan mengikuti seleksi ini," kata Tim seleksi yang diketuai oleh Rahman Ansori selaku Sekretaris Timsel Zona 2 Bawaslu NTB disela-sela sosialisasi, Sabtu, (27/5/2023).

Dalam kesempatan itu, ketua tim memperkenalkan anggota tim seleksi yang lain dari berbagai kalangan dan profesi. Ia menjelaskan, timsel akan menjalankan seluruh proses dan tahapan seleksi anggota Bawaslu dengan amanah dan transparan. Terkait syarat pendaftaran anggota Bawaslu Kabupaten/Kota disampaikan lewat sosialisasi di berbagai media sosial dan sosialisasi secara berjenjang ke Bawaslu Kabupaten/Kota.

Dia juga menuturkan, terkait proses pendaftaran anggota Bawaslu dimulai dengan surat lamaran, surat kesehatan jasmani dan rohani, surat pernyataan tidak ikut partai politik, surat keterangan, surat pernyataan mengundurkan diri dari partai politik bila ikut partai, surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan, SKCK dan dokumen lain, bila dokumen sudah lengkap langsung di mendownload lewat aplikasi yang sudah disiapkan Timsel.

"Pengumuman pendaftaran mulai 22-27 mei 2023 sosialisasi lewat media sosial dan web, penerimaan berkas pendaftaran 29 Mei - 7 Juni di sekretariat Timsel Chystal City hotel jalan Bung Karno nomor 28 Kota Mataram," ungkapnya.

Terakhir dia menyampaikan, untuk pengajuan berkas bisa melalui email dan pengantaran langsung ke sekretariat timsel. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.