Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Kegiatan Sisrendal Binter TA 2023


Lintas NTB, Sumbawa Barat
– Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) tahun anggaran 2023 dengan tema ”Menyelaraskan Sisrendal Binter Dengan Program Pemerintah Daerah Guna Menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat“. Kegiatan itu dilakukan bertempat di aula Makodim, Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa, (16/05/2023).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, membuka kegiatan tersebut dengan menghadirkan seluruh Danramil serta para Bintara Tinggi seluruh Koramil jajaran.

Dalam sambutan, Dandim menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan Sisrendal Binter ini adalah untuk memastikan tercapainya tujuan pembinaan territorial, serta terwujudnya kegiatan perencanaan program pembangunan di daerah secara terpadu.

“Sebagai aparat kewilayahan, kita harus menguasai, memahami dan mampu mengaplikasikan semua pengetahuan terkait pembinaan teritorial untuk kelancaran tugas di wilayah,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa sesuai dengan tema pada kegiatan ini, maka dapat diuraikan bahwa penyelenggaraan Binter di wilayah harus dilaksanakan secara total, terpadu, terarah serta berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan bangsa diwilayah darat dengan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Agar kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat, dan peserta harus mampu memahami isi materi yang disampaikan, apabila ada materi yang kurang jelas atau belum dipahami, maka tanyakan kembali kepada pemateri,” pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.