Mengejar Deadline, Penyuluh KSB Input Data Penerima Pupuk Bersubsidi


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) saat ini tengah disibukkan dengan penginputan perbaikan data penerima pupuk bersubsidi.

"Para penyuluh di desa dan Kelurahan sedang menginput perbaikan data petani penerima pupuk," tutur Kepala Dinas Pertanian KSB Ir. Muhammad Saleh, M. Si melalui Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Hasan Basri, SP kepada media ini, Rabu, (31/5/2023) diruang kerjanya.

Ia juga menjelaskan, data petani penerima pupuk akan di masukkan ke rencana definitif kelompok (RDKK) untuk kebutuhan sarana produksi pupuk bersubsidi. Pupuk bersubsidi yang diberikan ke petani tersebut berupa pupuk Urea dan NPK dengan harapan agar tanaman padi petani bisa subur dan memiliki banyak butir beras.

"Batasan akhir penginputan perbaikan data penerima pupuk bersubsidi sampai besok, sesuai kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat," ungkapnya.

Ia berharap kepada para penyuluh agar segera menyelesaikan penginputan perbaikan data penerima pupuk, supaya pupuk segera digunakan oleh petani di musim tanam kedua ini. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.