Persiapan Haji, 99 CJH KSB Ikuti Manasik Haji


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dalam rangkaian menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah, calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti manasik haji di dua tempat.

"Saat ini, CJH KSB sedang mengikuti manasik haji selama 4 hari, dua kali tingkat Kabupaten dan 8 kali tingkat Kecamatan," kata Kepala Kemenag KSB H. Ahmad Taufik, S. Ag., MM kepada media ini, Kamis, (11/5/2023).

Ia menjelaskan, manasik haji dipusatkan di dua tempat pertama Masjid Agung Darussalam dan kedua Masjid Arrahman dalam rangka persiapan pemberangkatan. Para CJH ini sudah memenuhi syarat pelunasan. 

Untuk diketahui, kuota CJH KSB sebanyak 103 orang. Dalam perjalanannya, ada beberapa CJH yang sakit dan mengundurkan diri, sehingga total yang berangkat ke Mekkah sampai hari ini sekitar 99 orang.

"99 orang CJH tersebut, sudah melunasi, sampai pembuatan paspor, cek kesehatan dan kelengkapan lain," jelasnya.

Dia memberitahukan bahwa, calon jamaah haji akan berangkat 7 Juni untuk gelombang pertama. Ia berharap kepada CJH KSB agar mentaati aturan yang dibuat oleh pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Jamaah haji harus melaksanakan haji dengan tenang dan khusyuk. (LNG05)



0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.