Semangat Perubahan Dan Restorasi, Partai Nasdem KSB Targetkan Hal Ini


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sumbawa Barat mengajukan berkas administrasi partai dan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua KPU KSB Denny Saputra, S. Pd mengucapkan selamat datang kepada keluarga besar partai Nasdem KSB dalam rangka pendaftaran Bacaleg ke kantor pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat dengan rangkaian pemilu tahun 2024.

"Proses sekarang, sedang tahapan pengajuan bakal calon legislatif, partai Nasdem merupakan partai ketiga yang mendaftarkan Bacaleg," ungkapnya, Kamis, (11/5/2923).

Ia menuturkan, tahapan saat ini pengajuan bakal calon legislatif, barulah perbaikan administrasi, pencermatan DCS dan terakhir penetapan DPT. Dia meminta kepada partai Nasdem agar saat pengajuan Bacaleg bisa melengkapi berkas pengajuan dengan lengkap.

Setelah itu, pemeriksaan dokumen adminitrasi Bacaleg oleh staf KPU KSB terhadap berkas 25 bakal calon legislatif dari partai Nasdem di semua dapil.

Komisioner KPU KSB Jalaluddin menyampaikan bahwa, berkas bacaleg dari partai Nasdem diterima dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya tahapan verifikasi administrasi dan keabsahan, barulah tahap perbaikan berkas administrasi.

Setelah berkas diterima oleh KPU KSB, Ketua DPD Nasdem Fud Syaifuddin, ST menjelaskan bahwa, partai Nasdem sudah melengkapi Bacaleg di tiga dapil termasuk kuota untuk perempuan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kader, DPC, simpatisan dan Bacaleg partai Nasdem yang sudah membantu proses tahapan pemberkasan bakal calon legislatif.

"Alhamdulillah, berkas 25 Bacaleg Nasdem sudah dinyatakan lengkap dan diterima. Hal itu berkat dukungan semua bakal calon legislatif dan pengurus partai," tukasnya.

Di sambutan terakhir, lanjut Fud Syaifuddin menargetkan Nasdem KSB sebanyak 7 kursi minimal 5 kursi terdiri dari 3 kursi di dapil satu, 2 kursi dapil dua dan 2 kursi dapil tiga. Dalam acara itu, dihadiri Komisioner KPU KSB, Bawaslu KSB, DPC partai Nasdem, Bakal Caleg dari Nasdem dan simpatisan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.