Sidak Koramil 01/Taliwang, Dandim 1628/Sumbawa Barat Cek Kesiapan Bhabinsa


Lintas NTB, Sumbawa Barat –
Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja mengecek kesiapan babinsa Koramil 1628-01/Taliwang dalam melaksanakan tugas pokok babinsa sebagai satuan teritorial yang berada dibawah komandonya, pada Senin pagi, (29/05/2023)

Dalam sidaknya kali ini, Dandim melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi anggota guna menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas dan pribadi dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai aparat teritorial.

Dalam kegiatan tersebut Dandim memberikan arahan kepada anggota babinsa Koramil 01/Taliwang untuk senantiasa tetap menjaga profesionalisme dalam tugas, bina wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, hindari pelanggaran, jaga kebersihan dan kerapian pangkalan, jaga keharmonisan dalam keluarga, serta senantiasa menjaga kesehatan baik diri maupun keluarganya masing-masing.

“Pahami dan kuasai pengetahuan lima kemampuan teritorial, yaitu metode binter, ketata laksanaan binter, sistem perencanaan dan pengendalian binter serta pengetahuan teknis teritorial lainnya dalam menjalankan tugas sebagai babinsa,” ujarnya.

Selain memberikan arahan, Dandim juga melakukan inspeksi mendadak, mengecek kebersihan rumdis dan pangkalan koramil. “Pangkalan militer bersih, itu biasa. Tapi jika pangkalan kotor itu jadi diluar kebiasaan. Maka harus di selalu dirawat kebersihan dan kerapiannya," tegas Dandim kepada babinsa. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.