SMPN 1 Taliwang Raih Dua Juara Dalam Kompetesi Sains


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Taliwang meraih juara 1 dan 3 dalam kompetisi sains SMP dan SMA di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kompetisi itu mengangkat tema "Green and Sustainability : Innovating Science Teaching & Learning For the Future" yang dilakukan di Buin Batu Internasional School Towsite Tambang Batu Hijau. "SMPN 1 Taliwang keluar sebagai juara 1 dengan alat peraga mikroskop digital webcam dan juara 3 game education robot (robot balok)," kata Kepala Sekolah SMPN 1 Taliwang Abdul Muis, S.Pd kepada media ini, Selasa, (30/5/2023).

Ia menyebutkan, anak-anak SMPN 1 Taliwang yang juara yaitu Muhammad Affan Daib, Bhumi Aqil Maghrabi, Hilman Al Farabi (Kelompok 2 stem)    dan kelompok 3, 4 dan 5 dibawah Investigation Project (IP). Ada Lakaisha Alpharayya, Atifah Aulia Hadiarta keluar sebagai juara 3.

Sementara untuk kriteria kompetisi, lanjut Muis, berupa karya tulis, video, dokumentasi, jurnal kegiatan, pelaksanaan dan pameran. Semua unsur terpenuhi dan diikuti oleh siswa SMPN 1 Taliwang. Mengikuti kompetisi anak SMP Negeri 1 Taliwang bernama Jayyid Isykariman kelas 7, Naura Dzakira kelas 8, Faradilah zulfia kelas 8, Riffa Tri Ayudya kelas 7 dan Syasya Syauqia kelas 8.

"SMPN 1 Taliwang mendapat juara 1 dan 3 dalam kompetisi Green and Sustainability Innovating Science Teaching & Learning For the Future yang dilakukan di Buin Batu Internasional School Towsite Tambang Batu Hijau," jelas Muis.

Selaku Kepala Sekolah SMP 1 Taliwang dirinya sangat bangga atas prestasi ini, karena sekolah yang notabenenya bukan Internasional School bisa bersaing dengan sekolah lainnya, dan semoga siswa dan siswi lain di SMPN 1 Taliwang dan sekolah luar bisa mengikuti jejak siswa dan siswi kami dikemudian harinya.

"Prestasi ini bukan semata-mata untuk kebanggaan sekolah, tetapi juga untuk kebanggaan pribadi, orang tua dan tempat tinggalnya," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.