Targetkan Menang Pemilu, PKB KSB Harapkan Lebih Dari Fraksi Utuh


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa Barat mendaftarkan dan mengajukan berkas administrasi 25 bakal calon legislatif (Bacaleg) periode 2024-2029 ke kantor KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KPU).

Ketua KPU KSB Denny Saputra, S. Pd dalam sambutanya mengatakan, saat ini pengajuan bakal calon anggota DPRD KSB peserta pemilu 2024-2029. Ia mengucapkan selamat datang kepada keluarga besar PKB dalam rangka pendaftaran Bacaleg ke kantor pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangkaian pemilu tahun 2024-2029.

"Proses saat ini, sedang tahapan pengajuan bakal calon legislatif dalam pemilu 2024. partai PKB merupakan partai ke delapan yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, tahapan saat ini pengajuan bakal calon legislatif, seterusnya perbaikan administrasi, pencermatan DCS dan terakhir penetapan DCT. Dia meminta kepada partai PKB agar saat pengajuan Bacaleg bisa melengkapi berkas pengajuan dengan lengkap.

Setelah itu, pemeriksaan dokumen adminitrasi Bacaleg oleh staf KPU KSB terhadap berkas 25 bakal calon legislatif dari partai PKB di semua dapil. "Kami sudah periksa dan cermati, berkas PKB dinyatakan lengkap dan diterima," katanya.

KPU KSB akan melakukan pemeriksaan verifikasi administrasi dan keabsahan dokumen yang dicantumkan oleh partai PKB. "Partai PKB akan dikonfirmasi berkas mana yang akan dilakukan perbaikan oleh KPU KSB," ungkap Denny.

Dia juga menyampaikan, dua jenis dokumen pengajuan calon oleh parpol sesuai ketentuan dan pengajuan bakal calon anggota legislatif dengan mekanisme melalui aplikasi Silon. "Mudahan-mudahan PKB KSB bisa melengkapi dokumen untuk mendaftarkan Bacalegnya dengan lengkap," tukasnya.

Dalam konferensi pers setelah pendaftaran, Ketua DPC PKB Sudarli, S. Pd mengatakan bahwa, partai PKB telah melakukan tahapan pendaftaran Bacaleg pada hari ini. Alhamdulillah sudah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU KSB.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU KSB yang sudah menerima DPC PKB pada hari ini. Atas kerja keras kita semua akhirnya berkas kita diterima. "Mudahan-mudahan kita semua bisa sukses mendorong PKB KSB secara bersama kedepan. Sinergitas dengan jajaran KPU, kita bisa menargetkan menang diperingkat ke tiga. Semoga kita bisa raih lebih dari Fraksi utuh, barometernya sudah terlihat di PKB KSB, kedepan akan kita raih kursi di DPRD KSB secara utuh," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.