Tutup Festival Qasidah Lasqi Tingkat Kabupaten,, Bupati Minta Camat Serius Bina Lasqi Kecamatan


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Festival Qasidah LASQI Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat resmi ditutup oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. Kegiatan yang telah berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 23 Mei 2023 tersebut diikuti oleh 8 group Qasidah Klasik Remaja, serta 23 Bintang vokalis Gambus Pop Religi, anak-anak, dewasa dan remaja. 

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Sumbawa Barat Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt yang sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan selama 2 hari telah berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan.

Hj. Nani sapaan akrab beliau, berharap agar peserta Festival LASQI kedepan dapat lebih meningkat. “Kedepan kami berharap agar perwakilan group Qasidah per-kecamatan dapat mengirimkan masing-masing 2 group baik remaja maupun dewasa. Kegiatan ini akan diusahakan untuk dapat menyebar masuk ke sekolah-sekolah, sehinggi di sekolah tidak hanya diperkenalkan musik modern atau tradisional tetapi juga musik religi," jelas Hj. Nani, Selasa, (23/5/2023).

Menurut Hj. Nani, peserta yang menjadi juara 1 akan menjadi duta dan mewakili Kabupaten Sumbawa Barat untuk mengikuti lomba LASQI Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Sumbawa pada bulan Juni yang akan datang.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dalam sambutan penutupnya, menyampaikan bahwa membangun, memperkenalkan, dan mengembangkan seni yang bernuansa religi adalah tugas yang berat. “Pak Camat saya minta ini dibina baik-baik, karena tiap tahun ini akan dilombakan, baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Bahkan KSB sudah 2 kali mewakili Provinsi NTB ke tingkat Nasional. Kita bisa mendapatkan hasil terbaik jika dibina dan dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik, karena saya melihat potensi-potensi yang kita miliki ini sangat besar," kata Bupati.

Bupati juga mengungkapkan bahwa, kegiatan yang awalnya direncanakan hanya satu hari ini dan kemudian berubah menjadi 2 hari untuk meningkatkan roda perekonomian UMKM-UMKM yang ada di sekitar taman Tiangnam.

Bupati resmi menutup acara Festival Qasidah tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2023. Dalam kesempatan terakhir, panitia memberikan hadiah kepada para pemenang lomba. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.