500 PNS Pemda KSB Ikuti Penilaian Potensi Dan Kompetensi Dari BKN


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan pemetaan/penilaian potensi dan kompetensi untuk PNS  di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami sedang melakukan pemetaan atau penilaian potensi dan kompetensi terhadap PNS lingkup Pemda KSB dengan metode Computer Assisted Comptency Test (CACT) kepada 500 orang," kata Kepala BKPSDM H. Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si kepada media ini, Kamis, (8/6/2023).

Ia juga mengatakan, tujuan dilakukannnya pemetaan/penilaian potensi dan kompetensi untuk mendapatkan data atau profil potensi dan kompetensi PNS dalam rangka penguatan dan implementasi manajemen talenta dalam penerapan sistem merit. "Profil potensi ini, bisa digunakan untuk proses promosi, rotasi, mutasi dan pengembangan kompetensi PNS," imbuhnya.

Menurutnya, nanti akan keluar hasil kategori optimal, cukup optimal dan kurang optimal berdasarkan nilai digolongkan menjadi tiga kategori tersebut. Peserta 500 orang itu terdiri dari pejabat administrator eselon IIIa dan IIIb, pejabat pengawas eselon IVa dan IVb dan pejabat fungsional hasil penyertaan yang berasal dari semua perangkat daerah atau OPD sampai Kecamatan.

Dia menambahkan, kegiatan pemetaan/penilaian potensi dan kompetensi di fasilatsi oleh BKN melalui Pusat Penilaian kompetensi ASN dan Kantor Regional X BKN Denpasar. Tim Fasilitasi dari BKN  sebanyak 6 orang, kegiatan akan dilakukan selama 4 hari dari hari Senin 05/06/2023 sampai Kamis 08/06/2023 yang terbagi dalam 7 sesi bertempat di Gedung CAT BKPSDM Kab. Sumbawa Barat. 

Ia berharap kepada semua peserta untuk dapat mengikuti dan mengerjakan tes dengan upaya optimal supaya mendapatkan hasil maksimal. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.