Bertindak Cepat, Kapolres Sumbawa Barat Kunjungi Korban Dugaan Penembakan di Desa Belo


Lintas NTB, Sumbawa Barat
— Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.IK menunjukkan respon cepatnya, pasca peristiwa yang mengakibat satu warga Desa Belo, Kecamatan Jereweh menjadi korban. 

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu,(24/6/2023) sekitar pukul 22.00 wita itu mengakibatkan Ramli Ramdani harus dirujuk ke RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat akibat dugaan luka tembak di kedua kakinya. 

Kini kondisi korbanpun sudah berangsur-angsur pulih dan tengah menjalani perawatan di rumahnya di Desa Belo, Kecamatan Jereweh, KSB.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos menyampaikan, Kapolres AKBP Yasmara secara khusus menyampaikan rasa empati dan prihatin atas peristiwa yang menimpa korban. Sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa itu, Kapolres secara khusus datang mengunjungi korban dan keluarga. 

Dalam kunjungannya, kapolres juga menyampaikan beberapa hal penting, termasuk meminta pihak keluarga dan masyarakat sepenuhnya menyerahkan penanganan kasus ini kepada kepolisian. "Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atas kejadian tersebut dan kasus ini sudah berproses selanjutnya perkembangan kasus akan kami sampaikan kepada pihak keluarga secara langsung," tegasnya Senin, (26/6/23).

Didampingi Kapolsek Jereweh, IPTU Syaiful, Kapolres lanjut Kasi Humas juga sempat berbincang-bincang dengan korban dan keluarga. Dalam kunjungannya itu, orang nomor satu korps Bhayangkara Polres KSB itu didampingi aparatur desa setempat dan Camat Jereweh, Solihin. 

"Alhamdulillah dalam kunjungan kami di terima dengan baik oleh pihak keluarga korban dan masyarakat Desa Belo, kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali," kata Kasi Humas meneruskan keterangan Kapolres KSB, AKBP Yasmara Harahap. 

AKBP Yasmara lanjut Kasi Humas menghimbau kepada tokoh masyarakat dan seluruh warga untuk tetap menjaga kondusifitas dan tetap memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Sementara itu, pihak keluarga korban menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Kapolres AKBP Yasmara Harahap S.IK yang telah bersedia berkunjung. Keluarga memahami pada dasarnya musibah dan kejadian ini tidak ada yang menginginkan namun itu sudah menjadi takdir yang tak bisa dihindari. 

"Kami sangat mengapresiasi pihak kepolisian yang akan mengusut oknum pelaku sesuai dengan proses hukum yang berlaku dan saya harap pihak kepolisian memberikan informasi perkembangan penanganan kasusnya." tuturnya 

Pihak keluarga percaya bahwa kepolisian akan mengusut kasus ini secara transparan. Pihak keluarga juga yakin masih banyak anggota polri yang baik dan professional. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.