Bupati Sumbawa Barat Apresiasi Kehadiran Babinsa Kodim 1628/KSB Di Tengah Masyarakat


Lintas NTB, Sumbawa Barat
– Dandim 1628/Sumbawa barat Letkol Inf Oktavia Englana Partadimaja bersama personilnya, hari ini di wilayah Kecamatan Seteluk mengikuti kegiatan apel dalam rangka Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Selasa, (06/06/2023).

Kegiatan dengan tema Meneguhkan Semangat Gotong Royong untuk Kabupaten Sumbawa Barat Baik. Yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di ikuti oleh seluruh jajaran instansi terkait dari masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Di awali dengan apel persiapan yang nantinya dilanjutkan dengan penyebaran kelompok, ke semua titik lokasi wilayah Kabupaten Sumbawa Barat yang menjadi sasaran gotong royong.

Bupati Sumbawa Barat selaku pemimpin apel, pada kesempatan ini menyampaikan, apresiasi dan harapan dari kegiatan pemberdayaan gotong royong yang sudah berjalan selama 7 tahun.

“Gotong Royong ini bukan hanya sekedar kegiatan bersih-bersih, tetapi program ini sebagai Instrumen dalam membangun Kabupaten Sumbawa Barat," ungkapnya.

Bupati Sumbawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1628/Sumbawa barat melalui Babinsanya bekerjasama dengan pemerintah desa, juga banyak berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah daerah salah satunya menuntaskan 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan, kodim 1628/Sumbawa Barat siap mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa barat dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah sesuai peran dan fungsi TNI yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 diantaranya membantu tugas pemerintah daerah.

Banyak sekali program TNI AD yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa melalui Kodim 1628/Sumbawa barat yang dampaknya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat. Seperti Program TNI AD Manunggal Air, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Babinsa Masuk Dapur, Pengentasan Stunting dan Kampung/Desa Pancasila. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.