Dalam Moment Upacara Syukur, Wabup Ajak Masyarakat KSB Berkurban Dengan Harta Terbaik


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Pelaksanaan upacara syukur ke 6 tahun 2023 berlangsung khidmat. Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkopimda, Kepala OPD dan ASN Lingkup Pemkab Sumbawa Barat. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, praja IPDN Kampus NTB. 

Di awal pelaksanaan upacara, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) tentang Pendampingan Penerapan Riset dan Perepatan Inovasi di Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) juga menyerahkan penghargaan dan plakat kepada Pemkab. Sumbawa Barat atas kontribusi terhadap pendidikan tinggi di Kabupaten Sumbawa Barat.

Saat kesempatan memberikan amanah, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST menekankan tentang pentingnya menanamkan dalam diri kita tentang introspeksi diri, karena hal tersebut merupakan hal pokok yang mesti terus ditumbuhkan dalam diri kita untuk mengemban tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan. 

Melakukan perbaikan dalam diri kita, bagaimana caranya agar produktifitas kita dalam bekerja terus meningkat, kerjasama yang baik antar anggota organsiasi tetap kita jalin, iklim kerja yang kondusif dapat terus kita tumbuhkan, dan upaya menghadirkan suasana yang harmonis dalam organisasi perangkat daerah dapat terus kita galakkan.

Melalui sinergi dan kolaborasi yang baik tersebut telah terbukti di tahun 2023 KSB kembali dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK - RI perwakilan NTB untuk yang kesembilan kalinya secara berturut-turut. Demikian pula berkat kerjasama yang baik pula, KTNA Kabupaten Sumbawa Barat telah meraih juara 1 tingkat Nasional dalam ajang temu karya Penas tahun 2023 di kota Padang Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mendoakan saudara - saudara kita yang telah diberikan kesempatan tahun ini agar dapat menjalankan ibadahnya dengan sempurna dan sekembalinya nanti mendapat predikat haji yang mabrur. Demikian pula bagi kita yang telah meniatkan diri untuk ber - haji, agar Allah SWT menjadikan kita termasuk dalam golongan yang di mampukan dalam memenuhi panggilannya kelak. 

"Bagi saudara - saudara kita yang tahun ini berniat untuk ber-qurban, saya berpesan kepada kita semua, mari kita berqurban dengan harta terbaik kita. Yakinlah bahwa dengan berkurban, kita telah menemukan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. dengan berkurban, Allah akan memberikan kesucian diri dan harta kita, mendapatkan pengampunan, dan dengan berqurban kita telah menempatkan cinta kepada allah sebagai cinta tertinggi," ungkap Wabup. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.