Dandim Sumbawa Barat Ajak Kelompok Darwis dan Masyarakat Untuk Melestarikan Alam


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja. mengajak masyarakat dan kelompok Darwis untuk menjaga dan melestarikan alam serta berinovasi untuk meningkatkan pariwisata Kabupaten Sumbawa barat (KSB) pada saat melaksanakan kunjungan kerja di pulau paserang pariri Paradise Kecamatan Poto Tano KSB.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat didampingi Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1628 Ny. Eva Oktavian, perwira staf Kodim dan Danramil jajaran Kodim.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja diselah kesibukannya pada hari Jum'at (09/06/2023). Keindahan alam Kabupaten Sumbawa Barat dengan pemandangan lautnya sangat eksotis serta pasir putih yang indah dan alamnya yang masih asri harus terjaga dengan baik untuk memajukan destinasi wisata, sehingga pendapatan ekonomi masyarakat meningkat," kata Dandim.

"Pariwisata harus benar-benar dikelola dengan baik sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat, Untuk itu peran aktif kelompok Darwis dan masyarakat dalam berinovasi untuk meningkatkan pariwisata Kabupaten Sumbawa barat," ucap Dandim.

Sebesar dan sekuat apapun pemerintah dalam membangun pariwisata, baik membangun struktur dan infrastruktur atau upaya promosi dan lainnya tanpa ditunjang oleh partisipasi aktif dari kelompok darwis dan masyarakat, maka harapan untuk memajukan pariwisata di KSB akan sulit tercapai. 

“Memajukan pariwisata harus dilakukan secara gotong royong terutama ditunjang oleh masyarakat dalam menjaga dan melestarikan alam serta kebersihan lingkungan agar wisatawan merasa nyaman," jelas Dandim yang akrab dipanggil Kang Oktavian. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.