Dandim Yakinkan KPU Sumbawa Barat, Pemilu 2024 Akan Berjalan Dengan Lancar, Aman dan Damai


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Guna memastikan penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2024 berjalan lancar, aman dan damai. Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja dengan didampingi Pasi Inteldim Kapten Inf Muhammad Zuhri dan Dan Unit Inteldim Lettu Inf Zulkifli bersilaturahmi ke kantor KPU Kabupaten Sumbawa Barat berada di Kelurahan Telaga Bertong Kabupaten Sumbawa Barat pada hari Senin, (05/06/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Kodim 1628/Sumbawa Barat ini disambut langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat Denny Saputra S.Pd beserta anggota.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan ucapkan terima kasih atas sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat. Dandim memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU Kabupaten Sumbawa Barat dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang dengan harapan agar hajatan pesta demokrasi pemilu dapat berjalan dengan lancar, jujur adil dan aman.

Pada prinsipnya Kodim 1628/Sumbawa Barat siap memberikan dukungan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dengan memonitor pelaksanaan pengamanan serta mengevaluasi sejauh mana pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Dandim juga meyakinkan KPU bahwa Pemilu mendatang akan dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, untuk  itu KPU diharapkan dapat bekerja secara profesional dan melaksanakan sosialisasi agar masyarakat paham dengan tahapan dan tatacara pelaksanaan pemilu. 

Kemudian terkait dengan netralitas TNI  sesuai dengan komitmen akan senantiasa ditegakkan dan dapat terjaga dengan baik serta tidak ada tekanan kepada KPU dalam memberikan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI termasuk di Kodim 1628/Sumbawa Barat," tegas Dandim. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.