Dorong Pembinaan Pokdarwis, Komisi II Datangi Dinas Pariwisata NTB


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dalam mendorong perhatian pemerintah untuk pembinaan dan pengembangan kelompok sadar wisata (POKDARWIS) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan merespon hasil diskusi pimpinan Komisi II DPRD KSB dengan asosiasi Pokdarwis KSB pada pelatihan peningkatan kapasitas SDM Pokdarwis di Desa Mantar.

Menindaklanjuti itu, Komisi II DPRD KSB kembali berkunjung ke Dinas Pariwisata Provinsi NTB pada Kamis, 22 Juni 2023 lalu. Rombongan Komisi II yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Abidin Nasar, SP., MP dan Ketua Komisi II Aheruddin Sidik, SE., ME beserta anggota komisi diterima oleh Kepala bidang kelembagaan Dispar NTB. 

Dalam pemaparannya, pihak Dinas Pariwisata Provinsi NTB menyampaikan, Dispar NTB memiliki berbagai rencana strategis dalam pengembangan dan pembinaan Pokdarwis dan memiliki langkah-langkah dari pemerintah provinsi dalam memperkuat koordinasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga KSB dalam menjaga komitmen dalam pengembangan destinasi pariwisata di KSB.

Ia berharap langkah-langkah strategis pemerintah untuk mengembangkan dan  pembinaan Pokdarwis akan mempu meningkatkan kualitas layanan pariwisata di KSB dan NTB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.