Juara 1 Nasional, Wabup KSB Minta Dinas Terkait Patenkan Alat Karya Petani


Lintas NTB, Padang
- Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST sangat mengapresiasi atas keberhasilan kontak tani nelayan andalan (KTNA) Sumbawa Barat yang mewakili NTB meraih peringkat 1 pada temu karya Nasional di Penas KTNA ke 16 di kota Padang. 

"Saya mengapresiasi dan bangga terhadap team temu karya dari KSB yang mewakili NTB berhasil menjadi juara 1 tingkat nasional," kata Wabup kepada media ini, Minggu, 25 Juni 2023 melalui seluler.

Kedepannya, dia meminta Dinas Pertanian untuk mematenkan hak cipta dari alat yang ditemukan oleh KTNA KSB. Ia berkomitmen agar pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan serius untuk mendukung dan memperbanyak alat tersebut agar nantinya bisa membantu para petani khususnya petani jamur untuk kita kembangkan. 

Hal ini merupakan sejarah baru bagi pengakuan petani KSB di tingkat nasional yang harus kita apresiasikan. "Saya juga sudah meminta dinas terkait untuk duduk bersama dengan para juara agar mematangkan dan memodifikasi karya tersebut menjadi sempurna. Sebelum Pemda membantu memperbanyak alat tersebut," ungkap Wabup.

Secara keseluruhan semua peserta dari KSB menikmati proses penas ini dan kedepannya semoga kita lebih baik dan tetap berharap kepada perwakilan-perwakilan KSB di Pentas Nasional lebih semangat lagi. 

Ia juga berharap kepada KTNA Sumbawa Barat agar terus berbuat dan ciptakan inovasi-inovasi baru untuk kesejahteraan petani. "Mari kita terus ciptakan prodak lokal kita sendiri. Petani Nelayan Sukses, Sumbawa Barat Keren.

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST beserta istri dan didampingi oleh beberapa kepala dinas terutama Dinas Pertanian dan Asisten ikut menghadiri acara penutupan PENAS KTNA ke 16 di Padang Sumatera Barat. 

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian KSB Ir. Muhammad Saleh, M. Si menyambut baik harapan dari Wakil Bupati dan segera akan berkoordinasi dengan Kepala Brida untuk memfasilitasi terkait mempatenkan Karya KTNA KSB yang meraih peringkat I Nasional tersebut. "Segera kami tindaklanjuti harapan dari Wakil Bupati untuk mematenkan alat ini," tukasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.