Kepala Regional X BKN Denpasar Menjadi Inspektur Upacara di KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yuhantoro Bayu Wiratmoko, S.Kom.,M.Si berkesempatan menjadi Inspektur Upacara pada upacara hari Rabu, (07/06/2023) yang bertempat di halaman Upacara Kantor Bupati Sumbawa Barat Graha Fitrah. 

Dalam kesempatan menyampaikan amanat, Yuhantoro menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kabupateen Sumbawa Barat atas prestasinya dalam ajang BKN Award dalam pelaksanaan E Kinerja Kompetensi dan SSPK.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa, seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia di dorong oleh SDM ASN yang semakin berkembang, penilaian kompetensi merupakan faktor krusial yang harus dilakukan dan digali untuk memenuhi kebutuhan pegawai atau pejabat pemerintahan. 

Badan kepegawaian Negara khususnya, telah mengembangkan alat ukur kompetensi ASN secara daring dan dapat dikerjakan secara bersama. Pengembangan kompetensi pegawai dengan menggunakan Computer Assisted Test. Alat ukur tersebut merupakan pengembangn tuntutan pengelolaan kepegawaian yang berbasis digital.

Yuhantoro kemudian menambahkan bahwa, BKN regional X Denpasar telah siap berkolaborasi dengan seluruh pengelola Kepegawaian yang ada di daerah - daerah untuk bersama membangun SDM yang unggul dan mendorong pengembangan kompetensi dan karir para ASN. Dirinya berharap, nantinya akan terjadi peningkatan kompetensi setiap pegawai yang ada di KSB, sehingga  dalam pelaksanaan tes kompetensi agar lebih serius dalam menjawab soal - soal yang ada.

“Kami dari kantor Regional X BKN Denpasar memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Pemerintah KSB yang telah memberikan kesempatan kepada ASN diwilayahnya untuk ikut dalam mewujudkan ASN yang profesional dan bermartabat, melalui uji kompetensi. "Selamat kepada seluruh peserta dan terimakasih kepada Pemda KSB atas penyelenggaraan kegiatan," tutup Yuhantoro. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.