Peringati HANI 2023, BNN KSB Ajak Masyarakat Tepas Sepakat Berperan Aktif Dalam P4GN


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat menggelar senam kebugaran bersama masyarakat Desa Tepas Sepakat (Desa Bersinar) dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2023.

Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat AKBP. Yuanita Amelia Sari, SE., M. Si mengatakan, dalam rangka meramaikan dan memperingati HANI 2023, dilakukan senam kebugaran bersama masyarakat Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea, KSB agar masyarakat tersosialisasi mengenai bahaya narkoba.

Kegiatan itu dilakukan pada Jumat, 09 Juni 2023 pukul 7.00 wita 08.30 wita yang bertempat di lapangan Sepakbola Desa Tepas Sepakat dengan sasaran masyarakat Desa Tepas Sepakat.

Ia juga menjelaskan, kegiatan senam diikuti oleh 100 orang dari perangkat Desa Tepas Sepakat, masyarakat dan anak-anak sekolah di Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea.

"Kegiatan senam ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023 dan menggelorakan semangat War On Drugs bagi warga Desa Tepas Sepakat serta meningkatkan sinergitas BNNK dengan pemerintah Desa Tepas Sepakat dalam pelaksanaan program P4GN di Desa Tepas Sepakat yang sudah di tunjuk sebagai Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar)," kata Yuanita.

Dalam sambutannya, ia mengajak warga Tepas Sepakat untuk turut serta aktif dalam pencegahan penyalahgunaan Narkotika dimulai dari diri sendiri dan keluarga, serta mengajak saudara atau tetangga yang menjadi pecandu atau korban penyalahguna narkotika untuk mendapatkan layanan rehabilitasi di Kantor BNNK Sumbawa Barat secara gratis. 

Dalam kegiatan ini juga diadakan kuis P4GN bagi peserta senam berhadiah merchandise dari BNN Kabupaten Sumbawa Barat. "Antusiame masyarakat menambah meriahnya kegiatan HANI 2023. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.