Melalui Kegiatan Persami, Dandim 1628/SB Berharap Adik Pramuka Menjadi Generasi Berkualitas


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja mengikuti upacara perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di lapangan Makodim 1628/SB, pada Sabtu, (3/6/2023).

Dandim Sumbawa Barat mengatakan, perkemahan Sabtu Minggu (persami) merupakan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari dikedepankan. Ia berharap kepada adik-adik Saka Wira Kartika mengikuti dengan kegembiraan, serius, keceriaan, serta dengan segala macam keseksamaan. "Semoga dengan kegiatan persami ini adik-adik dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraaan dan kemandirian," jelasnya saat menjadi Inspektur upacara.

Ia meminta kepada adik-adik agar membela kebenaran, menjadi pribadi yang mandiri suka bermusyawarah dan bekerjasama. Dia berharap kepada pembinaan adik-adik pramuka supaya selama kegiatan perkemahan berlangsung, marilah kita bersama-sama menjaga adik-adik pramuka untuk menjalani kegiatan ini sampai akhir acara. "Kedisiplinan kebersihan, dan keamanan agar selalu dijaga," ucapnya.

Lanjutnya, buktikan bahwa kalian adalah generasi muda pramuka mampu menunjukkan sikap yang mencerminkan tingkah laku secara akhlak dan komitmen agar terciptanya sekelompok generasi muda yang berkualitas. Dandim1628/SB membuka persami secara resmi.

Diakhir acara dilanjutkan penyematan pita kegiatan. Hadir dalam acara itu, Pabanya Wanwil Sterdam/IX Kodam Udayana, Dandim 1628/SB, Pasiter Kodim, anggota Kodim 1628/SB, pengurus koorcab Sumbawa Barat, pembina Pramuka, dan para Perwira Kodim yang diikuti 4 sekolah SMKN 1 Taliwang, SMA 2 Negari Taliwang, MAN Taliwang dan SMA Almanar Seloto. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.