Menjadi Peserta Terbaik, Sumbawa Barat Wakili NTB Dalam Penas Padang


Lintas NTB, Mataram
- Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2023 yang diikuti oleh petani dan nelayan tingkat Provinsi NTB dilaksanakan mulai tanggal 5-7 Juni 2023 di Narmada Lombok Barat.

"Pada rangkaian acara penutupan pekan daerah Provinsi NTB tersebut, sekaligus diumumkan hasil pelaksanaan kegiatan dan pemenang peserta lomba. Ada tiga mata lomba yang diperlombakan pada kegiatan Peda kali ini, antara lain lomba Asah Terampil, Lomba Unjuk Tangkas dan lomba Temu Karya," kata Ir. Muhammad Saleh, M. Si kepada media ini melalui sambungan telpon, Rabu, (14/6/2023).

Ia menjelaskan, pada kegiatan Peda  Provinsi NTB tahun 2023 ini, kontingen Kabupaten Sumbawa Barat berhasil menjuarai beberapa mata lomba antara lain, Juara I lomba temu karya, Juara II Lomba Unjuk Tangkas dan berhasil menyabet Juara Umum ke II. Untuk lomba Temu Karya sendiri, dengan keberhasilan kontingen Sumbawa Barat menjadi juara I, maka berhak mewakili NTB di ajang Pekan Nasional (Penas) ke XVI yang akan dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat.

Pada kesempatan lain, ketua KTNA Provinsi NTB Drs.H. khairul Warisin, M.SI menyampaikan hasil rembug utama KTNA pada Peda Provinsi NTB Tahun 2023, yang salah satu poin penting hasil rembug tersebut adalah terpilihnya Kabupaten Sumbawa Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah Provinsi NTB berikutnya, yang direncanakan akan dilaksanakan pada Tahun 2025. 

Dengan berakhirnya Peda Provinsi NTB tahun 2023 ini, dalam kesempatan tersebut Ketua KTNA Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat  serta semua pihak baik peserta maupun pendamping yang ikut terlibat dalam event Peda kali ini atas dukungannya, sehingga kontingen Sumbawa Barat berhasil mempersembahkan yang terbaik. 

Hal serupa juga senada dengan apa yang dasampaikan oleh Sekretaris Dinas Pertanian Sumbawa Barat Jamilatun, SP yang turut hadir medampingi selama kegiatan peda berlangsung, ucapan terima kasih kepada Bupati Sumbawa Barat atas dukungan yang telah diberikan dan peserta kontingan Sumbawa Barat yang menunjukkan kekompakan dan berjuang mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Sumbawa Barat. 

Sebagai pesan penutup, Sekdis berpesan untuk terus menjaga kekompakan dan tetap semangat serta jangan lupa menjaga kesehatan untuk persiapan keberangkan menuju Pekan Nasional ke XVI di Kota Padang Sumatera Barat. Kegiatan secara resmi telah ditutup oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.