Perayaan Idul Adha, Bupati Tekankan Semangat Berkorban Dalam Membangun KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H. W. Musyafirin., MM hadir dalam pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman Masjid Agung Darussalam Kompleks KTC bersama Istri, Wakil Bupati Sumbawa Barat beserta Istri, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. 

Dalam pelaksanaan shalat tersebut, yang bertindak sebagai Imam H. Rusdin A. Karim, S. Pd.i Imam Masjid Agung Darussalam, dan khotib Ustadz Mufti Imam Suyanto, M.Pd, Dosen Universitas Cordova. Sebelum pelaksanaan shalat ied, Panitia mengumumkan lomba juara pawai takbir yang telah dilaksanakan pada malam Idul Adha. Juara pawai takbir dalam kategori OPD, sebagai juara harapan 2 Dinas DPKD, harapan 1 Dinas Dikbud, Juara 3 Sekretariat Daerah, Juara 2 Kelurahan Kuang dan Juara 1 Kantor Camat Taliwang.

Sementara untuk kategori Masjid, juara harapan 2 Masjid Nurul iman, juara harapan 1 Masjid Darul Arqam, juara 3 Masjid Al Muttaqin, juara 2 Masjid Al Muhajirin, dan Juara 1 Masjid Darussalam. Sementara itu, jumlah hewan qurban pada Idul Adha 1444 H secara keseluruhan sebanyak 189 ekor sapi, dan 54 ekor kambing.

Sementara itu Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam kesempatan memberikan sambutannya menyampaikan, tentang pentingnya membangun spirit pengorbanan, keikhlasan, dan jiwa sosial dalam moment Idul Adha kali ini, sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT. 

Bupati juga menyampaikan pentingnya semangat pengorbanan yang dibangun secara bersama-sama, ikhtiar untuk KSB lebih baik dimasa yang akan datang. "Kita masih terus berdoa dan berikhtiar untuk kesejahteraan masyarakat KSB. Kedatangan Presiden RI Joko Widodo, adalah untuk memastikan proses pembangunan Smelter terus berlanjut, dan insyAllah selesai pertengahan 2024 mendatang. Untuk itulah masyarakat KSB harus siap dengan perubahan yang terjadi di masa mendatang, bangun optimisme untuk menjadi tuan di negeri sendiri," ungkap Bupati, Kamis, (29/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk mendoakan jamaah haji agar tetap sehat selama menjalankan ibadah haji, dan bagi yang berkorban tahun ini, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih. Sementara itu, Khutbah yang disampaikan oleh Ustad Mufti Imam Suyanto, menceritakan tentang kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang selanjutnya diabadikan dalam prosesi rukun haji. 

Dan di dalam kesempatan tersebut Ustad Mufti mengajak kepada seluruh jamaah untuk merenungkan dan mengenang kisah kisah tersebut untuk selanjutnya dijadikan pelajaran dari keteladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.