Puluhan Mahasiswa yang Tergabung di Aliansi Mahasiswa UBG Menggugat Kecewa, Rektor Universitas Bumigora Tak Bisa Ditemui


Lintas NTB, Mataram - Aliansi Mahasiswa UBG Menggugat terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bumigora (BEM UBG) dan Seluruh Organisasi Kemahasiswaan Se-universitas bumigora menggelar aksi di depan kampus menyampaikan Tuntutan Terkait Dengan Ketidak Transparansinya Anggaran Kemahasiswaan pada (20/6/2023) hari ini. 


Menjelang aksi, bertubi-tubi ancaman datang dari Kaprodi dan Dosen kepada mahasiswa yang akan melakukan aksi demonstrasi, agar mereka tidak mengikuti aksi yang akan berlangsung. 


Demo yang dimulai sejak sekitar pukul 11.00 Wita itu hampir ricuh antara mahasiswa dengan dosen sebagai utusan perwakilan rektor, dengan itu Humas berusaha untuk melobi birokrasi untuk dapat bertemu langsung dan menyampaikan point-point tuntutan terkait dengan Anggaran Kemahasiswaan. 


Dalam Penyampaian Orasi Aliansi Mahasiswa UBG Menggugat mereka berfokus pada 4 point tuntutan terbagi dari tahun ajaran 2022 dan 2023 yaitu, 

- Anggaran tahun ajaran 2022

1. Penegasan tentang Transparansi anggaran kemahasiswaan pada tahun 2022/2023. 

2. Sisa anggaran kemahasiswaan ditahun 2022 dan 2023 dikelola sendiri oleh Ormawa. 

- Anggaran tahun ajaran 2023 

3. Anggaran Kemahasiswaan diambil dari Mahasiswa baru sebesar Rp. 200.000/Mahasiswa baru ditahun 2023 dan bukan dari uang yayasan. 

4. Anggaran Kemahasiswaan tersebut dikelola oleh Ormawa itu sendiri untuk ditahun 2023. 


Firman hartadi presiden mahasiswa UBG Dan juga bertindak sebagai koordinator umum mengutarakan bahwa Para demonstran merasa kecewa lantaran hasil pertemuan dengan wakil rektor 3 tak seperti yang diharapkan, lantaran wakil rektor 3 hanya mengutarakan jawaban normatif.


Kedua, kami sangat kecewa dengan jawaban dari pihak rektorat yang sangat normatif dan tidak mau berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Universitas Bumigora,” jelasnya.


Maka dari itu seluruh mahasiswa dalam Aliansi Mahasiswa UBG Menggugat berkomitmen untuk menyelesaikan aksinya pukul 15:00 Wita, Dan akan kembali melakukan aksi besar besaran dengan mengundang seluruh elemen mahasiswa, Organisasi Kemahasiswaan Universitas Bumigora, OKP, dan Aliansi BEM Seluruh Indonesia untuk tetap berjuang demi mendapatkan hak dan keadilannya sebagai mahasiswa.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.