Telan Anggaran 8 Milyar, 40 Kelompok Akan Terima Program Bariri Ternak


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pertanian telah mendata 40 kelompok yang akan menerima bantuan program Bariri ternak.

"Saat ini sedang on proses realisasi di APBD-P, karena penerima bantuan di APBD murni akan dikonsolidasi di APBD-P sebanyak 40 kelompok," kata Kepala Dinas Pertanian KSB Ir. Muhammad Saleh, M. Si melalui Kepala Bidang Peternakan Amiruddin, S. Pt., M. Si kepada media ini, Kamis, (22/6/2023).

Ia menjelaskan, penerima program Bariri di APBD murni akan di gabungkan di APBD Perubahan atau dengan kata lain dikonsolidasi supaya pekerjaannya satu kali jalan," ungkapnya.

Dia merincikan, penerima program Bariri Ternak ada 20 kelompok terdiri dari sapi, kerbau dan kambing yang masuk dalam ternak besar dan kecil. Selain itu, ada kelompok ternak unggas sebanyak 20 kelompok yang tersebar di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). "Program bariri ternak sendiri menelan anggaran sebanyak 8 Milyar termasuk ternak besar, kecil dan unggas," tambahnya.

Ia berharap kepada penerima program Bariri ternak agar terbantu dengan program ini dan meningkatkan taraf hidupnya dan keluarga. "Mudah-mudahan penerima bantuan bisa mandiri meningkatkan populasi ternaknya. Masyarakat harus memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ternak dan secara sungguh-sungguh supaya berhasil guna dan berdaya guna," jelasnya.

Lanjut Amir, seraya menambahkan bahwa, distribusi bantuan Bariri ternak akan dilakukan pada bulan Juli dan Agustus. Dari perencanaan dan proses kontrak kerja sedang dikerjakan oleh Dinas Pertanian KSB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.