Terkait Persoalan Sekolah Muhammadiyah KSB Yang Akan Dijadikan Ruang Terbuka Hijau, Ini Pesan Bupati


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM dalam sambutannya pada pelaksanaan pembukaan Musyawarah Daerah V PD Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa Barat Selasa, (13/06/2023) memberikan pekerjaan rumah kepada pengurus yang baru nantinya terpilih yaitu berkaitan dengan status wakaf sekolah Muhammadiyah yang ada di pertigaan simpang berang Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, KSB.

Disampaikan oleh Bupati bahwa, wacana untuk tukar guling lokasi sekolah Muhammadiyah yang ada di dekat simpang berang Kelurahan Bugis tersebut telah disampaikan pada saat Musyawarah daerah sebelumnya. 

Bupati menyampaikan, secara tata ruang, lokasi Sekolah Muhammadiyah tersebut sudah tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkan. Mau diperluas tentu tidak bisa, karena sudah mentok. Pemerintah Daerah dalam kesempatan tersebut, telah mencoba menawarkan SDN 13 Taliwang sebagai tempat untuk tukar guling antara pemerintah daerah dengan pengurus PDM Muhammadiyah KSB.

“Seperti yang kami ketahui bahwa pengurus PM Muhammadiyah KSB pada saat itu telah berupaya untuk menindaklanjuti hal tersebut, tetapi entah apa permasalahannya sehingga status wakaf sekolah Muhammadiyah tersebut yang diniatkan untuk dilakukannya tukar guling belum ada gambaran penyelesaian hingga sekarang," ungkap Bupati.

Bupati juga menambahkan, terkait dengan lokasi tukar guling antara Sekolah Muhammadiyah dengan lokasi yang akan menjadi pengganti tersebut, diberikan ruang bagi pengurus Muhammadiyah KSB untuk memilih mana lokasi yang diinginkan, tidak harus di SDN 13 Taliwang. Kita juga dari Pemda berkomitmen untuk menurunkan tim apraisal, untuk menilai lokasi Sekolah Muhammadiyah dan lokasi pengganti (SDN 13 Taliwang). Lokasi Sekolah Muhammadiyah sekarang ini direncanakan untuk dijadikan ruang terbuka hijau. Disitu nantinya para pedagang kaki lima bisa berjualan. Oleh karenanya ini menjadi PR pengurus PDM yang baru yang terpilih agar permasalahan ini selesai. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.