11 Kepala Sekolah Dilantik, Wabup Tekankan Pembinaan Kesopanan Dan Attitude Siswa


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST melantik sebanyak 11 orang Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat, (23/07/2023) pukul 09.00 Wita. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dikbud KSB, Khusnarti, S. Pd beserta jajarannya. 11 orang Kepala Sekolah tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 117/800.1.3.1/BKPSDM/2023 Pemindahan Dan Penetapan Guru Yang Diberi Tugas Sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Diantara beberapa yang dilantik, terdapat beberapa guru biasa yang diberikan tugas sebagai Kepala Sekolah. 

Seusai dilantik, dan penyerahan SK, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pekerjaan yang paling berat adalah menjadi seorang guru. Musuh yang dihadapi adalah anak - anak, dalam artian seorang guru harus berhadapan dengan siswanya untuk menjadikannya siswa terbaik, tidak nakal, dan membutuhkan kesabaran yang tinggi. 

Wabup menyebutkan bahwa fenomenanya sekarang, jika guru mencubit anak, bisa diproses hukum. Guru tidak pernah pilih kasih, kadang para guru memberikan pelajaran tidak mengenal anaknya siapa. Berkat ilmu yang diberikan kelak akan menjadi amal jariyah. Tugas berat ini harus dilaksanakan, karena menjadi orang tua yang kedua setelah orang tua di rumah dalam memberikan pengajaran. 

Wabup juga menambahkan bahwa, banyak juga orang sukses bukan karena orang tuanya, tapi karena mengidolakan gurunya disekolah. Ada anak yang tidak pernah mengenal orang tuanya tapi dia sukses karena didikan guru. "Untuk itu saya berpesan kepada bapak ibu kepala sekolah yang baru dilantik, bahwa kesopanan dan etika yang terpenting. Yang paling penting itu atitude dan kesopanan. Sekarang sudah banyak anak - anak usia SMP dan SMA sudah menjadi geng motor, bawa senjata tajam dan lain lain. Saya berharap Kadis bisa turun kebawah melihat kondisi yang ada terkait anak didik kita, ini sebagai wujud komitmen kita menjadikan KSB sebagai daerah yang religius," ungkap Wabup. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga memberikan SK penegerian beberapa TK Swasta yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.