Bentuk Generasi Kuat dan Berkarakter, Kodim 1628/SB Laksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Kodim 1628/Sumbawa Barat melalui Babinsa jajarannya mempunyai cara sendiri untuk menciptakan generasi kuat, berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat binaannya bukan hanya memberikan rasa aman, nyaman dan untuk mengatasi kesulitan rakyat, mereka juga ikut bertanggung jawab untuk menciptakan generasi muda yang kuat, berkarakter dan berwawasan kebangsaan melalui kegiatan Babinsa Masuk Sekolah.

Seperti yang dilakukan Serda Lalu Edi bhabinsa Desa Tongo Koramil 1628-02/Sekongkang Kodim 1628 Sumbawa Barat, memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan materi PBB kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Sekongkang Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu, (15/07/2023)

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja menyampaikan, kegiatan Babinsa masuk sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat," tuturnya.

“Kita sebagai aparat teritorial harus dekat dengan masyarakat dan juga harus mempunyai rasa kepedulian terhadap generasi muda masa depan bangsa dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan latihan PBB  siswa-siswi sekolah. Harapannya agar anak-anak sekolah ini lebih disiplin dan mempunyai wawasan kebangsaan, cinta tanah air sejak dini mulai dari tingkat SD, SMP hingga tingkat SMA," sambung Dandim.

“Sehingga harapannya, akan menjadi generasi muda yang hebat. Selain itu harapannya para siswa dan siswi akan menjadi lebih dekat dengan gurunya dan memiliki etika," pungkas Dandim. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.