Perangi Narkoba, BNN KSB Ajak Peserta Workshop Lakukan Gerakan Bersama



Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat mengajak masyarakat dan peserta workshop penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) agar bersama-sama memerangi narkoba.

"Kegiatan workshop tidak semata-mata melakukan pemahaman tentang P4GN, namun yang terpenting ilmu P4GN ini yang harus diterapkan oleh masyarakat dan anggota keluarga pada khususnya," jelas Kepala BNN KSB AKBP. Yuanita Amelia Sari, SE., M. Si kepada peserta workshop penggiat P4GN di Resto Nova Noa, Selasa, (18/7/2023).

Ia mengatakan bahwa, peranan ibu dalam rumah tangga sangat penting dan strategis. Ibu akan menjadi pelindung bagi anggota keluarganya bila ada yang menganggu dan merusak generasi penerusnya. Maka dari itu anggota keluarga lain bisa saling melengkapi untuk melindungi.

Ia berharap, dengan kegiatan workshop penggiat P4GN peserta bisa mensosialisasikan tentang bahaya narkoba. Penggiat P4GN bisa memberitahukan masyarakat bila ada yang mau direhabilitasi tanpa dipungut biaya alias gratis. "Saya minta peserta P4GN agar setelah acara ini melakukan gerakan bersama untuk melawan narkoba," terangnya.

Setelah dibuka oleh Kepala BNN KSB, pemateri dari Pondok Pesantren, Bagian hukum Setda KSB, Dinas Kesehatan, Muslimat NU menyampaikan materi kepada peserta workshop penggiat P4GN. Hadir dalam acara itu, Kepala BNN KSB, Ustadz Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Dinas Kesehatan, Muslimat NU, agen pemulihan, Seklur Kelurahan Telaga Bertong dan peserta lainnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.