Segera Rampung, Pemberkasan PPPK Guru dan Tenaga Teknis KSB Menunggu Penerbitan Persetujuan Teknis BKN


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa Barat saat ini sedang menunggu penerbitan persetujuan teknis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) terhadap pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru dan tenaga teknis.

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama akan tuntas terkait pemberkasan PPPK guru dan tenaga teknis. Ada 187 orang guru dan 45 orang tenaga teknis tersebar di Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2022 lalu," kata Kepala BKPSDM H Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si kepada media ini, Rabu, (26/7/2023).

Ia menjelaskan, 187 PPPK guru tersebar di sekolah TK hingga SMP yang menjadi kewenangan Kabupaten, sedangkan 45 orang PPPK teknis tersebar di beberapa OPD lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Menurutnya, pemberkasan PPPK guru dan tenaga teknis sudah lengkap, namun menunggu persetujuan BKN untuk NIP dan lainnya. Dirinya menargetkan semua akan tuntas di bulan Agustus termasuk diterima BKN.

Ia berharap, proses ini akan segera rampung sambil menunggu BKN untuk menyelesaikan agar guru dan teknis bisa segera mendapatkan haknya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.