Tanamkan Jiwa Kedisiplinan, Anggota Koramil 1628-04/Poto Tano Latihkan PBB dan Beri Wasbang


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Anggota Koramil 1628-04/Poto Tano Kodim 1628/Sumbawa Barat dipimpin Sertu Yakub memberikan pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa-siswi SMA Negeri Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Jum'at (14/07/2023).

Terlihat para siswa-siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa-siswi SMA Negeri  Poto Tano.

Latihan tersebut diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek. Dalam materi praktek diawali dengan memberikan contoh gerakan agar para siswa dapat melihat dan mengikuti gerakan yang diajarkan.

Sertu Yakub menyampaikan bahwa, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa-siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Menurutnya, kehadiran TNI dalam memotivasi anak didik untuk giat belajar dan menghormati aturan sekolah serta tatanan sikap prilaku di lingkungan sekolah akan memberikan semangat kepada siswa-siswi. "Dalam membina, kita berpesan agar siswa-siswi sebagai generasi penerus dimasa mendatang selalu semangat dan harus bisa memperlihatkan kemampuan pribadi siswa,” kata Yakub. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.