Diasih Polres KSB Sasar Tempat Ibadah dan Pedagang


Lintas NTB, Sumbawa Barat
– Distribusi Air Bersih (Diasih) oleh Polres Sumbawa Barat bagi warga yang terpapar krisis air selama musim kemarau ini terus berlanjut di sejumlah wilayah terutama di Kecamatan Poto Tano.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.IK melalui Kasi Humas IPDA Eddi Soebandi, S.Sos menyampaikan, untuk diasih oleh Polres Sumbawa Barat hari ini menyasar sejumlah obyek vital diantaranya tempat ibadah seperti mushola.

“Selain Mushola ada juga diasih untuk pedagang, semuanya berlokasi di wilayah Kecamatan Poto Tano," terang Eddi Soebandi sapaan akrabnya.

Menurut Eddi, sejumlah personil diterjunkan dalam aksi Diasih, mereka berasal dari anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano dan Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat.

Dikatakan Eddi Soebandi, warga yang menerima manfaat Diasih merasakan sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari Polres Sumbawa Barat. Masyarakat yang berada di kawasan pelabuhan Poto Tano itu sangat berterimakasih kepada Polres Sumbawa Barat. 

Nampak dalam kegiatan Diasih hari ini aparat kepolisian yang bertugas datang dengan truck tangki air langsung menyambung pipa ke tempat penampungan air di Musolla, sementara disebagian tempat begitu melihat truck tangki air Polres Sumbawa Barat datang sejumlah warga terutama ibu-ibu datang menghampiri sembari membawa ember masing-masing.

Anggota Polisi yang bertugas pun dengan sigap membantu dan melayani satu persatu ibu-ibu yang datang menghampiri, hingga pelaksanaan Diasih sampai pukul 15,30 kegiatan ini berlangsung aman dan tertib. Adapun anggota Polres Sumbawa Barat yang bertugas hari ini sebagai pelaksana yakni, AIPTU Teguh Sunaryo, Bripda Alraafi Rizkya Bawani, Bripda Agus Darma Astawa dan anggota Dalmas sat samapta Polres Sumbawa Barat. Diasih berlangsung di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.