DPD Lasqi KSB Berhasil Raih Juara 1 Pada Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023


Lintas NTB, Sumbawa
- Tim Qasidah Kolaborasi Kabupaten Sumbawa Barat berhasil meraih juara 1 pada Festival Qasidah Lasqi tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. 

Tim yang terdiri dari 25 orang tersebut berhasil menyisihkan para pesaingnya dari Kabupaten lain se Provinsi NTB.

Pada penyerahan hadiah pemenang malam Sabtu, (05/08/2023) yang bertempat di panggung utama halaman Kantor Bupati Sumbawa, KSB berhasil meraih juara 1 pada Qasidah kolaborasi. Kemudian di susul oleh Kabupaten Dompu sebagai juara 2 dan Kabupaten Sumbawa sebagai juara 3. 

Hadiah langsung diserahkan oleh ketua DPD LASQI Provinsi NTB Dr. Hj. Niken Saptarini Widiyastuti. Selain Qasidah kolaborasi, Kabupaten Sumbawa Barat juga meraih juara 2 pada kategori Qasidah Klasik Dewasa Putri. Qasidah Klasik Dewasa Putri mendapat juara 2 setelah Kabupaten Sumbawa dan disusul selanjutnya oleh Kota Mataram sebagai juara 3.

Sementara itu, Ketua DPD LASQI Kabupaten Sumbawa Barat Hj. Hanifah Musyafirin., S. PT menyampaikan rasa bangganya, karena berkat kerja keras tim selama ini dalam berlatih, akhirnya KSB dapat meraih juara. “Alhamdulillah, berkat kerja keras dalam berlatih selama kurang lebih satu bulan, akhirnya KSB meraih juara. Ini tentu membawa nama baik Kabupaten Sumbawa Barat," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.