Terima 21 Komponen Cadangan, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Beri Pesan Jaga Nama Baik


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Muhamad Jakaria dengan didampingi Pasiter Kapten CBA Agus SH menerima 21 anggota komponen cadangan untuk wilayah teritorial Kodim 1628/Sumbawa Barat. Kegiatan berlangsung di aula Makodim Jln Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Senin, (14/08/2023)

Diawali laporan Corp raport, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Muhamad Jakaria dalam sambutannya menyampaikan, komponen cadangan adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama. Sumber daya nasional ini terdiri dari sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya buatan. Komponen cadangan bersifat sukarela.

Jika berada dalam keadaan non-aktif, komponen cadangan akan menjadi warga negara seperti biasa, dan menjalankan profesi harian seperti biasa. Komcad yang telah dilantik diberikan pangkat mengacu pada penggolongan pangkat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Saya tahu para komponen cadangan ini, setelah selesai melaksanakan kegiatan latihan pembulatan di Batujajar dan telah di lantik oleh Menhan RI, setelah sebelumnya melaksanakan latihan dasar kemiliteran di Rindam IX/Udayana selama kurang lebih 3 bulan. Saya tidak menghendaki adanya kejadian-kejadian ataupun peristiwa yang bersifat negatif diwilayah, perhatikan faktor keamanan, tetap menjaga kondisi kesehatan, sikap dan jaga nama Komcad di tempat tinggal. Jangan lupa laporan Babinsa setelah kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.