Bupati KSB Lepas Penerima Beasiswa D3 Unggulan AMMAN 2023


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Bupati Sumbawa Barat melepas peserta Beasiswa D3 Unggulan Amman 2023 yang bertempat di Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat Kamis, (14/09/2023). Program tersebut merupakan program baru yang diinisiasi Amman di jenjang diploma, yang berkolaborasi dengan PINTAR dan Politeknik Astra. 

Peserta terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh untuk bersekolah di Politeknik Astra, Cikarang, Jawa Barat selama 3 tahun dengan konsentrasi program keahlian: Manajemen Informatika, Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (P4), Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG), Mekatronika, Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TPM). 

Dalam keterangannya terhadap media,  Senior Manager Eksternal Relation PT. AMNT Ahmad Salim menyampaikan bahwa, dalam program tersebut telah mendaftar sebanyak 137 orang dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Yang lolos administrasi sebanyak 107 orang, lolos TPA dan Interview 89 orang, dan kandidat terpilih sebanyak 50 orang. Mereka yang terpilih dengan jurusan masing - masing, yaitu 15 orang untuk Teknik Produksi dan Proses Manufaktur (TPM), 1 orang Mekatronika, 7 orang  Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (P4), 22 orang Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG), dan 5 orang Manajemen Informatika. 

Para peserta akan berangkat ke Jakarta pada Jumat, 15 September 2023, dan Mulai kegiatan perkuliahan pada Senin, 18 September 2023. Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutan pelepasannya mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih, dan kesempatan yang didapat tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk bekal masa depan dan tentunya untuk kebaikan KSB. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada AMNT yang telah menyelenggarakan program yang baik tersebut. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.