Hari Batik Nasional, Bupati KSB Ajak IGTKI Kampanyekan Cinta Batik


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Bu
pati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin , MM berkesempatan melepas Pawai anak - anak TK Se Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan IGTK KSB dan didukung oleh Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa Barat diikuti oleh sebanyak 101 TK Se Kabupaten Sumbawa Barat. 

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat, (14/09/2023) yang bertempat di halaman depan Kantor Camat Taliwang. Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Kepala Dinas Kesehatan KSB Hj. Erna Idawati, dan Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa Barat Hj. Hanifa Musyafirin, S. Pt.

Dalam sambutan pelepasannya Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM menyampaikan rasa gembiranya melihat semangat kompetisi sekolah dalam menampilkan yang terbaik pada pawai tersebut. 

"Harapannya, karena berkenaan dengan hari batik, Bupati menghimbau kepada IGTKI, guru dan seluruh peserta yang hadir agar meningkatkan kecintaannya terhadap batik," ungkap Bupati.

Pawai yang berlangsung pada siang hari mulai pukul 15.00 Wita tersebut, melewati rute dari depan Kantor Camat Taliwang dan finish di Alun - alun Kota Taliwang. Para peserta dari masing - masing TK menampilkan parade barisannya dengan keunggulannya masing - masing, dengan ciri khas keseluruhan dari penampilan yaitu menggunakan baju batik. Nampak jalan raya dipenuhi oleh barisan anak - anak dan diikuti oleh para guru dan orang tua siswa. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.