Pendaftaran PPPK 2023 Dimulai, Para Honorer Dan PTT Cari Informasi Untuk Mendaftar


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa Barat H Abdul Malik, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa, banyak dari para honorer dan PTT di lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mulai mencari informasi dan mendaftar melalui aplikasi sscn milik BKN untuk masuk seleksi PPPK tahun 2023.

"Sudah ada beberapa orang datang bertanya mengenai syarat dan waktu pendaftaran PPPK dan ada yang menceritakan beberapa kendala saat pendaftar," jelasnya, Kamis, (28/9/2023).

Ia juga menuturkan, pembukaan pendaftaran seleksi PPPK dimulai pada tanggal 23 September sampai 09 Oktober 2023. Menurutnya, pendaftaran PPPK melalui aplikasi sscn BKN pusat, namun kita belum tau berapa yang mendaftar. "Setelah server dibuka, baru kita tahu berapa orang yang akan kita verifikasi administrasi, sampai saat ini masih proses pendaftaran," tuturnya.

Dia mengatakan, pembukaan PPPK tahun 2023 diprioritaskan untuk guru kesehatan dan teknis. Ia berharap, kepada calon pendaftar agar segera mendaftar, bila ada kendala upayakan cari waktu senggang untuk terus mendaftar supaya bisa mendaftar segera mungkin, jangan sampai waktu pendaftaran lewat pada waktunya. "Umur pendaftar PPPK tahun 2023, minimal 20 tahun dan maksimal 1 tahun sebelum pensiun," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.