Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Wabup KSB Ingatkan : Bukan Lingkungan Saja Yang Bersih Hati Juga Harus Bersih


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, para ASN Pemkab Sumbawa Barat bersama TNI, Polri dan masyarakat melakukan gotong royong pembersihan bantaran sungai. 

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa, (19/08/2023) yang bertempat di sepanjang bantaran sungai Kelurahan Sampir hingga lingkungan Sebok Kelurahan Dalam.

Dalam penyampaian laporannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Barat Slamet, SP., MM menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dirangkaikan dengan peringatan HUT TNI ke 78. 

Ia menyebutkan bahwa, saat ini banyak slogan yang kita dengar seperti zero waste, nol sampah, STBM, Kabupaten Sehat, dan lain - lain. Dan implementasi dari slogan tersebut, hari ini kita buktikan. "Memang perbuatan memilih sampah itu ringan, tetapi berat karena ada unsur gengsinya. Dan kita semua harus sepakat bahwa kita kepingin Kabupaten kita bersih," ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Dandim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana menyampaikan bahwa, kami juga ingin terlihat didalam masyarakat, bermanfaat didalam masyarakat dan salah satunya dengan ikut terlibat dalam kegiatan pembersihan lingkungan. "Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat menegaskan bahwa, dalam peringatan Word clean up day, bukan hanya lingkungan saja bersih tapi hati juga harus bersih. Peringatan hari Lingkungan Hidup ini bukan hanya sebatas ritual. Kita lakukan semua ini dengan niat kebaikan, karena bersih adalah bagian dari iman kita. "Mental bersih harus kita jaga, disiplin kita jaga. Kebersamaan harus kita jaga walaupun berbeda warna, kita harus bisa saling berbagi dan menasehati," tutur Wabup. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.