Wabup Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam Desa Labuhan Lalar


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Korban kejadian kapal tenggelam yang menimpa warga Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang dikunjungi Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST pada hari Selasa, (5/09/2023). Seperti di ketahui, 2 orang warga Desa Labuhan Lalar Zulkifli dan Ervin tenggelam dalam perjalanan pulang dari Lombok menggunakan perahu. 

Menurut keterangan pihak keluarga, kejadian berawal dari berangkatnya Zulkifli dan Ervin ke Lombok melalui pantai Labuhan Lalar. Ke duanya berangkat pada hari Minggu pagi 3/09/2023 pukul 09.00 Wita. Perahu tersebut pada awalnya ditumpangi 4 orang yaitu Zulkifli dan Ervin beserta 2 orang yang numpang pulang balik ke Lombok. Mereka berangkat ke Lombok bermaksud untuk membeli bambu untuk keperluan peralatan perahu mereka. Mereka berdua tiba di labuhan aji dengan selamat.

Diketahuinya kabar mereka tenggelam, setelah pihak keluarga dari Lombok menghubungi keluarga yang ada di Desa Labuhan Lalar malam harinya, hendak mempertanyakan apakah Zulkifli dan Ervin sudah tiba di Labuhan Lalar. Karena diperkirakan mereka sudah tiba di Labu Lalar setelah meninggalkan Labuhan Haji sekitar pukul 5 sore. Pihak keluarga pun terkejut karena sampai tengah malam keduanya belum tiba di rumah.

Selanjutnya, tim pencarian pun diturunkan menuju ke perairan lombok. Hingga pagi hari tim pun belum memberikan adanya tanda - tanda ditemukan keduanya. Sementara tim dari BPBD KSB kembali menurunkan armada untuk menyusuri sekitar pinggir pantai yang ada di sepanjang perairan pantai Sumbawa Barat. Dalam kesempatan berkunjung, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST memberikan semangat kepada keluarga yang tinggal. 

Wabup memberikan semangat kepada istri dari Zulkifli. "Ibu ikhlaskan, ini cobaan. Kita juga sedang menunggu giliran untuk meninggal dunia. InsyAllah kami tetap membantu dan menurunkan tim untuk melakukan pencarian. Tim dari AMNT juga sudah diturunkan. Kita berharap keduanya akan ditemukan. Kami atas nama Pemerintah turut berduka, InsyAllah didalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan," ungkap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga memberikan warning kepada masyarakat Desa Labuhan Lalar, agar jangan memaksa diri melaut jika kondisi cuaca tidak memungkinkan. Demikian juga untuk keamanan dan penanganan cepat jika terjadi hal yang sama dikemudian hari. Wabup meminta pemerintah Desa untuk menganggarkan pembelian Sampan khusus untuk di gunakan oleh warga untuk melakukan pencarian korban tenggelam. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup didampingi Dinas Sosial dan Dinas BPBD, memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.