Dekatkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Sumbawa Barat Akan Segera Berdiri


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM menerima tim pendampingan dalam rangka usulan pembentukan pengadilan tingkat pertama dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, pada hari Jumat, (20/10/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi oleh asisten 1 Drs. Mulyadi, pejabat dari Dinas PUPR KSB, dan Bagian Pemerintahan Setda. Tim yang datang dalam kesempatan tersebut, terdiri dari perwakilan dari Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, Pengadilan tinggi NTB, dan Pengadilan Negeri Sumbawa. 

Bupati bersama tim berkunjung ke lokasi rencana pembangunan gedung Pengadilan Negeri Sumbawa Barat yang berlokasi di Kelurahan Telaga Bertong, berdampingan dengan Rencana Gedung Kantor Imigrasi Sumbawa Barat. Bangunan yang akan berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 19.875 M2 atau sekitar 1,9 hektar, lahannya sudah dihibahkan oleh Pemda KSB ke Pengadilan pada tahun 2019.

Setelah melakukan kunjungan ke lokasi, tim menuju ke kantor Bupati Sumbawa Barat dan diterima diruang kerja Bupati. Bupati menyampaikan harapannya kepada tim, mudah - mudahan proses selanjutnya berjalan dengan lancar, dan kedepannya KSB akan segera memiliki Kantor Pengadilan Negeri Sumbawa Barat. 

Dikatakan Bupati bahwa ini adalah salah satu simbol dari otonomi daerah, dimana keberadaan kantor vertikal yaitu Pengadilan Negeri Sumbawa Barat akan semakin mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.